Rabu, 24 Desember 2014

Di era yang serba canggih ini apa salahnya untuk memulai belajar tentang teknologi, khususnya teknologi informasi. Teknologi informasi saat ini telah berkembang yang mulanya manual dengan mengandalkan kertas bacaan misalnya koran dan majalah ataupun digital misalnya televisi dan radio. Saat ini jaringan internet sangat mudah sekali diakses, sehingga informasi bisa memanfaatkan teknologi jaringan informasi sehingga terciptalah teknologi informasi baru.
 Banyak orang juga terkadang masih bingung dengan kehadiran teknologi informasi seperti contohnya internet, orang awam mungkin tidak bias memakai teknologi ini. Sehingga penulis juga tidak mau berada di posisi yang sama seperti orang awam tersebut. Kebetulan sekali di perkuliahan ada mata kuliah teknologi informasi sehingga penulis dapat belajar dan mengetahui apa itu teknologi informasi dan berbagai fungsinya. Penulis belajar mengenai sistem informasi media umum yaitu blog, blog adalah media sosial dimana kita bisa membagikan atau sharing atau mungkin upload informasi entah itu informasi ataupun hanya sekedar temapt menyimpan data kita. Keunggulan blog yang utama adalah free atau gratis, sehingga kita seolah-olah dapat mempunyai web sendiri tanpa harus membeli. Penulis belajar mengenai blog ini mulai dari membuat dari awal hingga mendesain tampilan blog agar terlihat menarik bagi pengunjung yang melihat blog kita.
 Blog memiliki banyak fungsi seperti hanlnya dapat menyimpan data seperti foto-foto, tulisan kita, informasi kita, bahkan bisa menjadi tempat untuk marketing dalam hal penjualan produk, dan berbagi suatu pengalaman yang dapat ditulis sebagai artikel. Sehingga blog merupakan tempat yang sangat berguna sekali dalam kehidupan dan teknologi informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar